Jenis - Jenis Ayam Aduan Terbaik Dunia

jenis ayam aduan terbaik
Sebagian besar pengobi ayam aduan di Indonesia meminati jenis ayam bangkok sebagai jagoan tarung diarena sabung ayam.  Pasalnya jenis ayam aduan ini memiliki banyak variasi teknik bertarung yang akan berubah ubah sesuai keadaan. Selain itu ayam bangkok juga memiliki kekuatan pukulan sangat menyakitkan bahkan membunuh lawannya.

Namun bukan berarti ayam bangkok merupakan jenis ayam aduan terkuat didunia. Masih banyak jenis jenis ayam petarung lainnya yang dapat bertarung seimbang ataupun dapat mengalahkan ayam bangkok.

Masing masing ayam petarung tersebut memiliki ciri khas tertentu yang dapat diandalkan ketika bertarung. Berikut sabung ayam online akan membahas beberapa jenis ayam aduan terbaik di dunia Mari kita simak informasi kami berikut ini.

10 Jenis Ayam Aduan Terbaik Dari Belahan Dunia

Sebagai Agen sabung ayam, kami telah merangkum sejumlah informasi tentang ayam ayam terbaik dunia. Ayam aduan ini telah terbukti kemampuannya dan bahkan beberapa jenis ayam telah menunjukan performanya di negara kita dengan mengalahkan ayam bangkok.

Birma

Mungkin jenis ayam aduan ini sudah tidak asing bagi para penghobi laga ayam. Jenis ayam aduan ini memang sudah memiliki karir yang mengesankan para pecinta ayam dengan mengalahkan ayam favorit yaitu ayam bangkok.

Meski berukuran jauh lebih kecil dari ayam bangkok, ayam birma mampu mengalahkan ayam bangkok dengan kecerdikan dan kelicahannya. Gaya tarung ayam birma adalah serangan mendadak dengan pukulan yang cukup keras dan beruntun.
Tips : Meningkatkan Kekuatan Pukulan Ayam Aduan

Siam

Masih satu negara dengan ayam bangkok, jenis ayam aduan ini dikatakan istemewa bagi para pecinta ayam di Indonesia. Meski sekarang jumlah peminatnya tidak terlalu sering karena teralihkan ke ayam bangkok, namun dulunya ayam ini merupakan jenis ayam petarung yang cukup diandalkan.

Sama seperti ayam bangkok, yang membuat ayam siam terkenal adalah variasi serangan yang sangat banyak. Dengan variasi serangan ini ia sering memojokan lawan - lawannya ketika bertarung.

Shamo

Ayam shamo adalah jenis ayam petarung yang berasal dari negeri Jepang. Meski tidak terlalu populer di Indonesia, namun ayam shamo merupakan salah satu ayam petarung tertangguh di Dunia. Badannya yang besar dan kekar ini dapat memberikan pukulan yang lebih kuat dan baik dari ayam bangkok.

Selain itu, bentauk badan yang besar dan tinggi memungkinkannya untuk terus memukul kearah vital seperti wajah dan leher.

Saigon

Jagoan kita kali ini berasal dari negara Vietnam. Jenis ayam ini mudah dikenali karena penampilannya yang kurang mempesona. Ia tidak memiliki bulu pada bagian leher dan bagian kepalanya.

Meski sudah lama di import ke Indonesia, namun jenis ayam aduan ini kurang populer. Alasannya adalah gaya bertarungnya yang defensif. Pasalnya ayam aduan vietnam ini memiliki kulit yang tebal dan tulangan yang keras besar dan kasar. 

Hal ini membuatnya lebih tahan terhadap pukulan. Namun sangat di sanyangkan gaya tarungnya yang monoton dan gerakannya yang lambat adalah kekurangan yang besar di mata penghobi ayam 
aduan di Indonesia.

Ciparage

Ciparage adalah jenis ayam aduan lokal yang konon katanya pernah mengalahkan ayam bangkok. Ia berasal dari daerah Karawang - Jawa Barat - Indonesia dan menjadi salah satu ayam aduan yang merupakan keturunan dari ayam aduan milik bangsawan kerajaan.

Konon dikatakan bahwa ayam aduan yang berasal dari keturunan ayam aduan miliki bangsawan adalah yang terbaik dari seluruh jenis ayam aduan di Indonesia. Meski sekarang ayam ini sudah sangat langka, namun ia menjadi satu dari sepuluh jenis ayam aduan terbaik dunia.
Info Penting : Cara Mengganti Gaya Bertarung Ayam Bangkok Dengan Teknik Full Kontrol

Pakhoy

Jenis ayam ini sering dikatakan sebagai versi baru atau pengembagan dari ayam bangkok. Ia juga berasal dari negara Gajah Putih Thailand. Asal usul pembentukannya adalah karena hancurnya karir ayam bangkok yang disebabkan oleh ayam birma.

Pemberian nama pakhoy yang ada pada namanya ini berarti pembunuh setan yang terarah kepada ayam birma. Gaya tarung pacul atau mengigit sebelum menimpuk lawan merupakan khas dari ayam pakhoy.

Peruvian atau Peru

Sesuai namanya ia berasal dari negara peru. Ia biasanya tampil dalam pertandingan sabung ayam yang memakai taji pisau. Pasalnya ia memiliki kecepatan pukulan yang sangat baik dan cepat. Karena pukulannya yang begitu cepat ia di juluki senapang mesin oleh para penghobi ayam aduan taji pisau.

Ayam Filipina

Sesuai namanya ia adalah ayam yang berasal dari negara filipina. Sama seperti ayam peru, ia merupakan jenis ayam aduan yang dipakai untuk sabung ayam taji pisau. Perbedaan yang mencolok dari kedua ayam petarung ini ada pada bagian tubuhnya.

Ayam peru cenderung lebih kecil dari ayam filipina yang memiliki postur tubuh yang lebih kekar namun tetap ramping.

Aseel

Ayam aseel adalah jenis ayam aduan tertua yang ada dimuka bumi. Ia berasal dari perbatasan negara  India dan Pakistan. Ada juga teori yang mengatakan bahwa ayam petarung ini berasal dari negara Arab.

Ciri ayam aseel adalah tubuh yang tegap dan paruh yang tidak seperti ayam melainkan lebih seperti burung elang. Bentuk paruhnya lebih runcing, panjang dan lebih melengkung di bandingkan ayam aduan biasa. Selain itu ekornya juga lebih panjang dan turun kebawah tidak seperti ayam bangkok ekor lidi.
Baca Juga : Bedanya Ayam Bangkok F1 Dengan Hasil Silangan

Panus

Jenis ayam aduan ini pastinya tidak banyak di ketahui oleh para pecinta ayam petarung di Dunia. Pasalnya ayam aduan ini sangat langka bahkan di negaranya sendiri yakni Thailand.Ayam panus disebut sebut sebagai induk dari ayam siam dan ayam bangkok.

Dulunya ayam ini juga hanya di miliki oleh para bangsawan Thailand dan dirawat secara khusus oleh botoh kerajaan. Namun seiring berjalannya waktu aturan itu dihapus dan ayam panus sudah boleh di pelihara oleh rakyat biasa.

Sekian Informasi dari sabung ayam online mengenai Jenis - Jenis Ayam Aduan Terbaik Dunia. Kita harap informasi tadi dapat membantu para pecinta ayam ditanah air untuk dapat memilih jagoan tarungnya.

Comments

Popular Posts