Ayam Panus, Induk Ayam Bangkok Asli Thailand

ayam panus
Jika kita membahas masalah ayam aduan atau ayam petarung, pastinya pemikian para pecinta ayam aduan akan langsung tertuju ke Negara Thailand. Negara Thailand terkenal akan ragam ayam aduan yang berkualitas yang mana banyak ras ayam juara berasal dari Thailand.

Salah satu jenis ayam aduan yang terkenal dari Negara gajah putih ini adalah ayam bangkok. Sepak terjang Ayam Bangkok Asli Thailand sudah sangat melengenda diberbagai tempat termasuk di Indonesia.

Namun tahukah anda bahwa ayam bangkok bukanlah ayam asli negara tersebut?. Ayam bangkok merupakan jenis ayam hasil kawin silang dari beberapa jenis ayam aduan yang berhasil di ciptakan oleh peternak ayam di Thailand. 
Info Penting : Waspadai Kerugian Musim Pancaroba Bagi Para Peternak Ayam
Salah satu jenis ayam aduan yang menjadi indukan ayam bangkok adalah ayam panus. Ayam Panus merupakan ayam asli negara Thailand. Alasan kenapa ayam ini tidak pernah terdengar adalah karena harganya yang sangat mahal dipasaran. Dulunya ayam panus ini tidak boleh dipelihara sembarangan oleh peternak ayam di Negara Thailand. Jenis ayam aduan ini hanya boleh di pelihara oleh para bangsawan saja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu ayam panus aduan sudah boleh di pelihara oleh siapapun. Berikut sabung ayam online akan melampirkan informasi mengenai pengenalan dan ciri - ciri ayam panus asli yang telah kami rangkum.

Ciri Ayam Panus Ori Dan Gaya Bertarungnya

Sebagai induk dari ayam bangkok. ayam panus juga memiliki ciri - ciri yang sangat mirip dengan ayam bangkok pada umumnya. Hal ini dapat anda buktikan mulai dari postur tubuh, tulangan, kaki, warna bulu dan jalu ayam yang ada.
 
Ciri fisik ayam panus adalah sebagai berikut : 
  • Jika dilihat dari postur tubuh, ayam panus terlihat tinggi dan tegap.
  • Berat rata - rata ayam panus adalah sekitar 3kg.
  • Memiliki stuktur tulangan ayam yang kasar, padat dan rapat pada bagian pungung dan dada.
  • Memiliki jalu yang cukup panjang mencuat keatas dan runcing.
  • Kaki ayam panus berwarna kuning.
Baca Juga : 5 Khasiat Tomat Untuk Ayam Bangkok Sebelum Dilaga

Kemampuan Bertarung Ayam Panus Asli 

Kemampuan bertarung dari ayam panus asli bukan hanya berasal dari struktur tubuhnya saja. Kemampuan bertarung dari ayam panus juga berasal dari gaya tarungnya yang bervariasi ketika bertarung diarena sabung ayam. 

Serangan - serangan atas dari ayam panus biasanya akan menghantam ke arah kepala atau leher ayam aduan lawan. Serangan ini sangat berbahaya karena leher merupakan bagian vital dari ayam. Jika ayam terpukul didaerah leher akan menyebabkan rasa sakit yang sangat. Bahkan tak jarang jika ayam aduan yang terpukul di daerah leher, langsung lari dari pertarungan karena merasakan sakit.

Tips : Mantapkan Teknik Full Kontrol Ayam Bangkok

Teknik lain juga sering dilakukan seperti membongkar pertahanan lawan dengan gerakan seperti masuk kaki, masuk sayap dan lain sebagainya.Selain serangan, teknik bertahan yang di lakukan jenis ayam aduan ini juga sudah cukup bagus. 

Itulah Alasan mengapa ia dijadikan indukan dari ayam bangkok asli Thailand. Perpaduan antara gaya bertarung dan struktur tubuh yang kuat ini akan melahirkan seekor ayam aduan yang berkualtias. Sekian informasi sabung ayam online mengenai Ayam Panus, Induk Ayam Bangkok Asli Thailand. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca di berita ayam aduan indonesia.

Comments

Popular Posts