Membedakan Ayam Bangkok F1 Dan Hasil Campuran Atau Kawin Silang

ayam bangkok f1

Sebagai seorang pecinta ayam aduan, sudah sepantasnya kita memiliki pengetahuan tentang cara membedakan jenis jenis ayam aduan yang bekualitas. Pasalnya ayam aduan tersebut akan kita latih sebagai calon pemenang di setiap laga yang akan kita masuki.

Tentu saja bukan hanya bagi para pecinta saja, peternak ayam aduan juga harus mengetahui dengan jelas jenis - jenis ayam aduan. Apalagi jika jenis ayam aduan itu adalah ayam bangkok. Ayam bangkok memiliki popularitas tertinggi dari seluruh jenis ayam aduan yang ada di Indonesia.
Baca juga : Cara Tingkatkan Mental Ayam Bangkok 
Jenis ayam bangkok sering di jadikan babon atau indukan kawin silang ayam aduan. Tentu saja menjaga kemurnianya juga sangat sulit. Selain itu harga ayam bangkok asli Thailand dan hasil kawin silang juga sangat berbeda. Ayam bangkok ori yang masih murni atau bukan hasil silangan sangat tinggi dipasaran. Jika anda sampai salah membedakannya maka anda akan menerima kerugian yang cukup telak.

Dari penjelasan kami diatas, jelaslah di butuhkan pengetahuan tentang cara membedakan ayam bangkok F1 dan ayam bangkok hasil kawin silang.

Perbedaan Ayam Bangkok F1 dan Campuran

Sebenarnya tidak sulit bagi kita untuk membedakan antara ayam bangkok asli dengan yang sudah tidak murni. Jika kita lebih memperhatikan secara seksama, maka akan terlihat jelas sekali perbedaan dari dua jenis ayam aduan ini.

Info Penting : Keganasan Ayam Brajamusti Asli Lampung

Perbedaan antara ayam Bangkok ori dan palsu dapat kita kenali dengan melihat dari beberapa faktor. Faktor - faktor tersebut antara lain adalah : 

Melihat Warna Pangkal Bulu

Akan sangat sulit membedakan ayam bangkok asli dengan campuran jika hanya melihat sekilas saja. Namun perbedaan antara kedua ayam akan terlihat jika kita memperhatikan dengan seksama warna pangkal bulu yang dekat dengan kulit ayam tersebut.

Ayam bangok F1 atau asli memiliki warna pangkal bulu dibagian dekat kulit yang agak kekuningan sedangkan jika ayam bangkok campuran tidak. Warna pangkal bulu ini terdapat di hampir setiap bagian tubuh ayam bangkok mulai dari leher, dada, punggung, paha dan sayap. Jadi tidak sulit membedakannya jika kita dapat memperhatikan dengan seksama warna pangkal bulu yang ada pada tubuh ayam bangkok.

Meraba Struktur Tulang

Struktur tulang juga menjadi bagian yang tidak dapat di palsukan jika kita ingin memedakan ayam bangkok yang asli dan hasil kawin silang. Anda dapat meraba susunan tulang yang ada pada tubuh ayam bangkok untuk memastikannya.

Kepadatan tulang ayam bangkok F1 akan terasa lebih keras, rapat, kasar dan padat jika dibandingkan dengan ayam aduan lainnya. Untuk lebih pasti anda dapat meraba bagian dada ayam bangkok tersebut.

Melihat Gaya Tarung Ayam

Untuk mengetahui kemurnian jenis ayam bangkok, anda dapat melihat secara langsung gaya tarung yang akan di keluarkan ketika berlaga diarena sabung ayam. Harus anda ingat bahwa ayam bangkok memiliki banyak variasi gaya tarung yang akan berganti ketika ia terdesak.
Tips : Mengganti Ayam Teknik Ayam Bangkok Menjadi Full kontrol
Teknik tarung ayam bangkok antara lain adalah teknik kontrol, teknik kunci dan lain sebagainya. Keaslian ayam dapat diukur dengan akbar atau langsung terjun ke arena.

Memantau Mental Ayam

Untuk anda mungkin belum mengetahui asal usul ayam bangkok, jenis ayam ini sebenarnya merupakan hasil kawin silang dari seluruh ayam aduan. Ayam bangkok di ciptakan dari campuran ras ayam petarung. Jadi wajar saja jika ia memiliki mental yang kuat dari awal.

Mental yang kuat tersebut akan selalu ditunjukannya di setiap pertandingan yang dihadapi. Ia tidak pernah gentar melawan jenis ayam aduan apapun bahkan dengan ayam yang berpostur tubuh lebih besar darinya.

Itulah tadi rangkuman berita sabung ayam online mengenai cara membedakan ayam bangkok F1 dan hasil campuran atau kawin silang. Semoga artikel tadi dapat membantu para pecinta ayam aduan dalam memilih jagoan tarungnya.

Comments

Popular Posts